BThemes

Selasa, 01 Februari 2011

Timnas Indonesia




Timnas Pra Olimpiade telah sepekan menjalani latihan di Jakarta. Dalam kurun waktu tersebut, pelatih Alfred Riedl lebih banyak memberikan menu latihan fisik kepada anak asuhnya. Pada Senin (31/1) pagi tadi, Yongki Aribowo dkk juga menjalani serangkaian tes fisik untuk mengetahui tingkat VO2Max mereka.

Dari hasil tes yang dilakukan tadi pagi, Alfred Riedl mengaku hasilnya tidak terlalu baik. Meski begitu, hal tersebut tidak membuatnya terlalu khawatir karena masih ada cukup waktu untuk meningkatkannya.

“ Dari hasil tes pagi tadi, hanya dua pemain yang punya catatan fisik sesuai standar. Sisanya masih di bawah harapan,” ungkap Alfred Riedl, usai latihan Senin (31/1) sore di Lapangan Timnas Senayan, Jakarta.

Pada sesi latihan sore, Alfred Riedl tidak lagi memberikan menu latihan fisik yang berat. Ia lebih menitik beratkan pada teknik individu dan game dalam lapangan kecil. Eks pemain SAD Indonesia, Alan Martha, turut serta dalam latihan tersebut. Striker mungil berusia 18 tahun ini memang diundang oleh Alfred Riedl untuk dilihat kemampuannya dalam dua hari ke depan.

Alfred Riedl tidak memberikan menu game internal satu lapangan penuh karena kondisi lapangan pada bagian tengah tidak terlalu baik. Oleh sebab itu, para pemain lebih banyak bermain di areal sisi lapangan yang kondisi rumputnya masih bagus.

Sementara itu, Okto Maniani dikabarkan sudah berada di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta. "Besok pagi saya akan berbicara dengannya. Asisten Pelatih, Widodo C. Putra dan Wolfgang Pikal juga akan bicara dengannya. Setelah itu saya akan membuat keputusan, apakah dia akan dicoret atau tidak," kata Alfred.

Manajer Timnas Adjie Massaid yang hadir dalam latihan sore tadi menyatakan persoalan Okto ini akan diselesaikan dengan kekeluargaan.

" Kita selesaikan masalah Okto ini dengan pendekatan ayah dan anak. Biarlah ini diselesaikan oleh secara kekeluargaan. Okto tentu saja harus mendapat sanksi. Namun, jangan terlalu berat karena dia sudah berniat baik untuk kembali lagi ke Jakarta," papar Adjie.

0 komentar: